Investasi dan Bisnis Domain Name

Panduan investasi dan bisnis domain name: memilih domain,membeli domain,menaksir harga domain,menjual domain,melelang domain,domain parking

Domain Market
Dapatkan gratis: daftar dan harga domain dijual, terjual dan dilelang Klik Disini
Domain Aftermarket
Bookmark n' Friends
  • bookmark 
  • Penaksir Harga Domain
  • INDONESIA BLOG DIRECTORY
  • BlogCatalog Blog Directory
  • Free Blogger Templates
  • Free Download Software
  • internet murah
Pengumuman
  • Kirim artikel tentang investasi dan bisnis domain. Artikel dan Link situs anda akan terpasang pada Blog ini. Kirim ke bisnisdomainname@gmail.com
Investasi Pasti Untung
Investasikan minimal 2,5-10 % dari penghasilan untuk investasi akhirat anda yang dijamin pasti untung berlipat ganda. Salurkan investasi anda lewat lembaga terpercaya berikut ini:
Free Web Hosting with Website Builder
Bisnis menjual domain
Sabtu, 29 Desember 2007
Dikirim Oleh:
Joe ST
http://terminal-joe.blogspot.com

Menjual domain disini maksudnya adalah domain yang sudah teregistrasi milik kita sendiri. Mengapa sebuah domain bisa dijual?

Prinsip utama yang harus kita ketahui adalah semua website di internet membutuhkan minimal 1 domain, jika sebuah nama domain sudah kita miliki maka tidak ada satu orang di dunia ini yang bisa memiliki domain tersebut.
Jadi kesimpulannya domain adalah unik, karena itulah sebuah domain mempunyai "value" yang tinggi, oleh karena itu pula sebuah domain adalah asset berharga. Dari prinsip inilah maka sebuah domain bisa berharga sangat tinggi. Contohnya adalah domain macau.com terjual dengan nilai $550.000

Bagaimana memulainya?

pertama kali yang harus dilakukan adalah belajar, tentang bisnis jual beli domain ini. Tempat belajar yang bisa saya sarankan adalah NameNewbie.com, website ini memang khusus di desain untuk pendatang baru di bisnis ini. Situs ini sendiri kepanjangan tangan dari korannya bisnis jual beli domain yaitu DNJournal.com

Di situs NameNewbie.com kita bisa belajar tentang apa saja mengenai seluk beluk bisnis domain, mulai dari memilih nama domain yang baik, menakar nilai domain, mendaftarkan domain dan menjualnya.

Kita meloncat saja ke persolan menjual domain. :-)

Ada beberapa pasar penjualan domain, diantaranya yang ramai adalah: sedo.com.

sedo.com adalah pasar jual beli domain yang paling ramai, layanan yang diberikan sedo adalah:

Domain Appraisal, yaitu layanan untuk memperkirakan berapa sebenarnya nilai domain di pasaran. Tentunya sedo punya ukuran untuk meng-appraise nilai sebuah domain. Layanan ini berbayar, yaitu $19 per domain.

Domain brokerage, yaitu layanan untuk menyewa broker domain menilai domain kita dan mencarikan pembelinya. harga untuk layanan ini adalah $49 per domain diluar komisi. Jadi untuk layanan ini selain membayar si broker kita juga membayar komisi lagi, skema komisinya adalah sebagai berikut:

Untuk domain [.com, .net, .org, .info, .biz, .us, .name, .li, .be, .dk, .de, .at, .ch, .tv, .ws, .mx, .in, .cc, .to ] komisinya sebesar 10% dari nilai transaksi atau $50, di ambil mana yang lebih besar.

Untuk domain [.co.uk, .fr, .es, .nl, .ca, .se, .pl] komisinya sebesar 10% dari nilai transaksi atau $100 di pilih mana yang lebih besar.

Untuk domain selain tersebut diatas dikenakan komisi 10% dari nilai transaksi atau $150 mana yang lebih besar.


Domain Escrow, adalah layanan yang menjamin keamanan perpindahan tangan domain dan keamanan pembayaran, dengan layanan ini si penjual tidak usah kuatir domainnya sudah berpindah tangan tapi tidak di bayar, sebaliknya pembeli juga tidak kuatir sudah bayar tapi domain tidak bisa dimiliki. Atas layanan ini, sedo menarik komisi 3% dari nilai transaksi atau minimal $50 untuk domain [.com, .net, .org, .info, .biz, .us, .name, .li, .be, .dk, .de, .at, .ch, .tv, .ws, .mx, .in, .cc, .to ]. Untuk domain [.co.uk, .fr, .es, .nl, .ca, .se, .pl] komisinya 3% atau minimal $100, domain selain itu komisinya 3% atau minimal 150$.
nilai minimum komisi tidak berlaku kalau selain menjual domain di sedo, kita juga memarkir domain tersebut di sedo. Jadi hanya bayar 10% dari nilai transaksi plus biaya domain escrow.

Domain Featured Listing, adalah layanan yang menempatkan domain kita di "etalase" halaman depan sedo. Biayanya adalah $39. Keuntungannya jelas domain kita langsung terlihat.

Sebelum bisa menjual atau membeli domain di sedo, anda harus menjadi member dulu.

Joe ST
http://terminal-joe.blogspot.com
posted by Fahri Ahmad @ 13.54  
2 Comments:
  • At 1 Januari 2008 pukul 14.22, Anonymous Anonim said…

    Ass Wr. Wb Mas..makasih artiket udah dimuat, SELAMAT TAHUN BARU 2008, oh ya, Saya udah add link blog ini di blog saya...Wass. Wr. Wb

     
  • At 19 Februari 2008 pukul 19.27, Anonymous Anonim said…

    tengkyu atas infonya..lagi belajar nih dalam jual beli domain

     
Posting Komentar
<< Home
 
Domain Auction | Lelang Domain
Kotak Pencari Ajaib

Google

Dapatkan informasi tentang Domain Name, buy domain, sell domain, parking domain, dll. Ganti "ketik disini" di kotak atas dengan keyword informasi yang dicari lalu klik search. hasil terbaik ada diurutan paling atas, klik link tersebut

About Me

Name: Fahri Ahmad
Home: Indonesia
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Daftarkan Email Anda

dapatkan selalu artikel terbaru dari blog ini:

Delivered by FeedBurner

© Investasi dan Bisnis Domain Name Designed by 1CENTER.NET | rss feed